Penyebab Kanker Prostat Pada Pria

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang biasanya didiagnosis pada pria yang usianya diatas 65 tahun dan meskipun saat ini makin banyak yang terdiagnosis pada pria yang suianya lebih muda, mungkin dari hasil penapisan yang dilalukan juga lebih agresif. Terdapat dari beberapa studi dan penelitian otopsi yang menunjukkan bahwa sekitar setengah pria yang berada diusia 50 tahun-an memiliki beberapa sel prostat yang mempunyai resiko penyakit kanker, temuan ini biasanya menimbulkan suatu perdebatan yang sifatnya signifikan pada terapi yang dianjurkan, dan khususnya bagi pria yang lansia yang mengidap penyakit tumor pada tahap dini dan juga sifatnya yang tumbuh-lambat. Penyebab kanker prostat pada pria belum diketahui secara pasti, namun walaupun faktor genetic dan juga lingkungan merupakan kedua faktor pemicu dari terjadinya masalah kanker prostat ini.

Resiko dari penyebab kanker prostat pada pria meningkat jika anggota keluarga dekat mengidap penyakit kanker prostat ini. Penyakit kanker prostat ini berhubungan dengan kadar testosterone yang akan menetap seumur hidup. Penyakit kanker prostat ini sifatnya adalah dependen testosterone hingga pada fase akhir perjalanan suatu penyakitnya. Penyakit tumor prostat ini dibagi menjadi stadium A-D. Tumor prostat degan stadium A ini biasanya berdiferensiasi baik (A1) atau juga berdiferensiasi sedang atau buruk (A2) namun terbatas pada kelenjar prostat.

Biasanya gejala penyebab kanker prostat pada pria ditandai dengan kanker penis yang ditandai dengan lesi ulserabutif pada batang penis pria yang mungkin dirasa nyeri atau tidak. Kanker testis yang ditandai dengan membentuknya suatu massa pada penis yang mungkin menimbulkan rasa nyeri seiring dengan perkembangan pertumbuhannya. Testis mungkin akan terasa berat dan menimbulkan rasa pegal dan bisa menimbulkan ginekomastia.

Penyakit kanker prostat ini mungkin asimptomatik atau yang berakitan dengan meningkatnya frekuensi dan juga keinginan untuk buang air kecil, serta menurunnya tekanan aliran urine. Ejakulat mungkin bisa mengandung darah, dan pada kasus yang selanjutnya bisa menimbulkan rasa sakit punggung.

Pengobatan penyebab kanker prostat pada pria bisa dilakukan dengan pengobatan herbal. Pengobatan herbal ini juga dilakukan berdasarkan dari stadium penyakit kanker prostatnya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in gejala kanker prostat, kanker prostat and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.