Kanker Prostat dan Pengobatannya

Kanker prostat adalah penyakit ganas yang terjadi di dalam kelenjar prostat yang dimulai dengan perubahan sangat kecil dalam ukuran dan bentuk sel-sel kelenjar prostat. Prostat sendiri merupakan kelenjar yang terletak di antara kantong kemuh dan saluran kemih keluar (uretra). Kelenjar prostat akan menghasilkan cairan yang membentuk sebagian komponen air mani. Besarnya cuma sebesar biji kenari. Namun sekali mengalami gangguan, bukan main akibatnya.

prostat

Beberapa kemungkinan terjadi kelainan prostat, antara lain infeksi prostat jinak (BPH) dan kanker prostat ini. Yang paling ditakutkan tentunya kanker karena bisa menyebar ke bagian lain sehingga berdampak pada kematian.

Penyebab kanker prostat belum diketahui pasti. Namun menurut Prof. Umbas menerangan bahwa ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker prostat, diantaranya faktor usia dan riwayat keluarga, faktor peningkatan hormon testosteron dan diet tinggi lemak. Toksin juga merupakan faktor risiko kanker prostat.
Kanker prostat umumnya dapat diklasifikasikan berdasarkan derajat keganasan dan stdium. Derajat keganasan menggambarkan sejauh mana sel-sel normal dari kelenjar prostat. Berdasarkan pada hasil pemeriksaan mikroskop dari jaringan tumor ahli patologi akan menentukan apakah tumor memiliki derajat keganasan yang rendah, sedang atau tinggi.

Sedangkan stadium akan menggambarkan luas dari suatu kanker prostat. Kanker prostat stadium awal, yakni stadium I dan II, biasanya merupakan kanker yang masih terlokalisir di mana sel-sel kanker masih berada di sebatas kelenjar prostat dan belum menyebar keluar. Kondisi tragis dialami mereka yang telah memasuki stadium III atau yang biasa disebut kanker prostat locally advanced. Pada stadium ini, sel-sel kanker telah menyebar keluar dan mungkin ke kantong air mani. Lebih tragis lagi pada kanker prostat stadium IV yang menandakan sel-sel kanker telah menyebar ke jaringan lain seperti kelenjar getah bening dan atau jaringan atau organ lain.

Jika sejak stadium awal ditangani, harapan hidupnya 70%. Kalau stadium lanjutan, pada banyak kasus harapan hidupnya 50%, dalam 5 tahun pasien meninggal. 5 tahun berikutnya tersisa 20%. Pada tahap awal, gejala kanker prostat tidak menunjukkan gejala. Setelah kanker prostat berkembang, baru muncul gejala tapi tidak khas. Gejala yang muncul menyerupai gejala BPH (pembesaran prostat jinak). Gejala yang sering ditemui adalah sering ingin buangg air kecil, terutama malam hari, sulit untuk memulai buang air atau menahan air seni, aliran air seni lemah atau terganggu, nyeri atau terbakar saat buang air kecil, adanya darah dalam air seni atau air mani. Nyeri dan kaku pada punggung bawah, pinggul, serta paha atas dan adnaya gangguan seksual lain seperti sulit ereksi atau nyeri pada saat ejakulasi juga bagian penanda adanya kanker.

Di Indonesia, dalam 25 tahun terakhir jumlah penderita kanker prostat terus berlipat. Berdasarkan data di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangun Kusumo (RSCM) dan Pusat Kanker Nasional Dharmais, selama periode 1995-1999, ada 135 penderita kanker prostat. 5 tahun kemudian angka itu sudah berlipat menjadi 249 orang. dan dalam 5 tahun terakhir, penderita kanker prostat terus menggelembung menjadi 395 orang.

Prof. Umbas, jika terlanjur sudah terkena kanker prostat, maka pengobatan yang diberikan akan disesuaikan dengan stadium yang diderita. Pada umumnya kanker prostat awal biasanya dilakukan operasi pengangkatan prostat dan terapi penyinaran. Sedang pada kanker yang telah menyebar biasanya dilakukan terapi hormon, pengangkatan testis atau kemoterapi.

Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP, Pakar onkologi medik senior dari Univ. Indonesia di tempat yang sama mengemukkan tindakan kemoterapi pada pengobatan kanker prostat biasanya dilakukan apabila kanker tersebut telah resisten terhadap terapi pengobatan lainnya, seperti misalnya terapi hormon.

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Prostat

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Prostat

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in gejala kanker prostat, kanker prostat, obat kanker prostat and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.